Sabtu, 26 September 2015

Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Kacau / Berubah fungsi

Disini saya ingin membagikan sedikit ilmu yang baru saja saya dapatkan dari pengalaman. Pengalaman yang saya alami yaitu pada saat menginstal windows 10 dilaptop saudara saya. Sesudah terinstal semuanya dari windows 10, aplikasi – aplikasi seperti GOM Player, Chrome, Office, saya kembalikan tuh laptop ke saudara saya. Dapat beberapa waktu saudara saya bertanya kenapa tombol keyboardnya kacau / berubah fungsi. Yang seharusnya tombol shift + 2 menghasilkan symbol “@” tapi malah keluar symbol “!” . pertama saya mengira kalau driver keyboardnya belum terinstal. Setelah saya cari drivernya di mbah google dan saya install tetap gak bisa. Hehehe maklum masih awam. :D Eh ternyata permasalahan utama setelah saya browsing ada pada keyboard language nya. Saya coba ikuti tutorial itu dan eng ing eng akhirnya bisa juga.

Ingin tahu bagaimana tutorial memperbaiki tombol keyboard yang kacau? Mari lihat langkah – langkah di bawah ini :

1. Pertama yang harus kita lakukan buka control panel
memperbaiki tombol keyboard
Langkah 1

2. Kedua buka add language
memperbaiki tombol keyboard
Langkah 2

3. Setelah itu klik options seperti yang ada pada gambar
memperbaiki tombol keyboard
Langkah 3

4. Klik add an input method
memperbaiki tombol keyboard
Langkah 4

5. cari bahasa keyboard yang sesuai
memperbaiki tombol keyboard
Langkah 5

6. Bahasa Keyboard yang cocok dengan laptop saya yaitu United state - International Touch keyboard layout. setelah itu klik tombol add
memperbaiki tombol keyboard
Langkah 6

7. Jangan lupa remove bahasa yang pertama kali ada. lalu klik tombol save
memperbaiki tombol keyboard
Langkah 7

8. Selesai. bisa anda coba tombol keyboardnya sesuai fungsinya atau tidak.

Mungkin itu saja pengalaman yang bisa saya bagi. Meski sedikit semoga bisa jadi manfaatnya buat kalian semua. Aamiin :D Jika ada yang kritik dan saran, jangan lupa komen ya.

1 komentar:

Back to top